AKI KERING GS ASTRA GTZ5S Honda Beat

Setelah 2 tahun lebih pemakaian Battery kering GS GTZ5S yang terpasang di beat :d bawaan dealer, akhirnya menghembuskan nafas terakhir pada akhir bulan maret 2013. Semenjak itu dengan berat hati tiap kali mau menyalakan harus melalui di engkol ml L. Menurut informasi dari dealer, pemakaian Battery selama itu tergolong awet, karena rata-rata umur aki kering biasanya hanya 1,5 – 2thn. Setelah 2 bulan menunggu akhirnya bulan ini bisa terbeli lagi battery yang baru dengan jenis dan type yg sama. Semoga Battery ini lebih panjang umurnya dari battery bawaan dealer.  Dan akhirnya tidak perlu susah lagi untuk menghidupkan si beat, tinggal klik tombol starter mesin pun langsung menyala \:D/ .

Oh ya di kota saya tinggal harga battery ini Rp. 150.000,- , info yang didapat dari toko yang khusus menjual battery tersebut, harga ini adalah harga paling murah diantara toko lain, apalagi dibanding dengan harga dealer atau bengkel.

Dan berikut harga yang saya dapat dari web resmi merk Battery tsb.

1Kelebihan dari aki kering ini, adalah free maintenance alias tidak ada perawatan sama sekali. Namun kerugiannya, sekali rusak ya harus diganti juga, tidak bisa di service :))

berikut adalah penampakan aki yang baru saya beli :

aki-mf-gs-astra

IMG00650-20130610-0957

setelah hampir 14 Bulan menggunakan aki pengganti ke 2, akhirnya aki tersebut mati juga, memang benar informasi yang saya peroleh dari toko penjual, rata-rata umur aki keluaran skrng sudah di setting masa aktifnya hanya sekitar 1 tahun, dan memang benar sejak pembelian tgl 8 bulan Juni tahun 2013 dan mati di tanggal 7 bulan Agustus 2014,  kini saya beli aki yg baru lagi dengan tipe berbeda yaitu : GTZ4V ,karena kebetulan untuk tipe GTZ5S sedang kosong, tapi sebenarnya tidak ada perbedaan yg mencolok kedua aki tersebut cocok untuk di gunakan pada motor Honda Beat baik yg lama atau yg FI.  oh ya mengenaik harga, untuk tahun ini mengalami kenaikan, kemarin saya beli dengan harga 185.000, setiap kota pasti berbeda ya🙂.

akigtz4v

semoga aki yg baru ini bisa bertahan lebih lama dari aki sebelumnya, nantikan ya update selanjutnya dari kami🙂.

74 thoughts on “AKI KERING GS ASTRA GTZ5S Honda Beat

  1. bro help me dnk!!!
    w pk honda beat br pk 7 bkn accu’a trny ud drop j (2volt ) akhr’a gnt accu br trny br 1 bln gnt accu ud g bs starter lg. pdhl w ud ikutn saran dr mknik d ahas kl panasin motor hrs d selah tp nyata’a ap yg w lakukan gda efeknya. kepo kl mesin tiba2 mati d tengah jl w hrs engol dl bs d gamparn org kn.. thx y

  2. Ya accu motor vario Techno saya baru aja ganti (hari ini 3 Okt 2013) ternyata emang accu kering seperti itu ya,. tenks deh atas infonya.

  3. share ttg battery GTZ 5S GS, hari ini anae ganti battery beat ane dapet harga di ahass 224.000. Motor beat ane 2 thn sdh ganti battery 3kalii,,,ini salah yg pake apa salah sistem engine Honda .Yaakk?

  4. Aki kering bawaan pabrikan emang top,dri januari 2011 sampi pertengahan 2014 baru ganti,GS GTZ5S emang patut diandalkan

    • informasi dari toko aki, keluaran antara tahun 2010 ke bawah, aki tsb masih bagus untuk masa pakai bisa sampai 2-3tahun, namun keluaran aki baru biasanya hanya untuk 1 tahun pemakaian normal

  5. Percaya atau engga, 3 bulan kemarin sempet nyalain motor harus di engkol, mungkin akinya udah soak, ehh 2 hari kemudian coba stater bisa lagi and baru hari ini nyalain motor harus di engkol lagi, padahal beli motor beat dari bulan febuari 2009 blm pernah ganti aki hehe..

    • informasi dari toko aki, keluaran tahun 2010 ke bawah, aki tsb masih bagus untuk masa pakai bisa sampai 2-3tahun, namun keluaran aki baru biasanya hanya untuk 1 tahun pemakaian normal

  6. Ane abis bikin sim gan, apes deh gak lolos ,pas terakhir putaran angka 8 nyenggol pembatas.
    Pas pulang apes lagi , motor ane gak bisa d starter mana gak nyala lagi laksonxa.
    Emang sih wajar udah 20 bulan .
    Harga d ahas bogor brapa sih.

  7. Klo saran sy,untuk beat atau vario belikan yang yuasa atau gs tipe N100Z usia pakai untuk beat bisa di atas 5 tahun

  8. aku mau tanya nh
    Aku beli motor beat sudah lebih dari setahun akhirnya akinya sudah tidak bisa digunain lagi lalu saya ganti dengan aki GS baru tapi belom ada sebulan motor aku udah gabisa distater lagi dan katanya aku harus ganti aki lagi..

  9. Kmaren di jalan rusak yg lagi dicor (diperbaiki) tiba2 beat-ku juga mati sendiri mesinnya. Emang sih waktu baru mau berangkat koq agak susah distarter tangan mesti diulang2 baru nyala, trus juga waktu di jalan klaksonnya ditekan2 ga mau langsung bunyi😦 ga taunya pengen mogok jalan.. Omegottt !!!:D
    Aku ga bisa standar 2 dan ga kuat starter kaki. Terpaksa manggil2 orang lewat suruh starterkan motor..=)) sial banget gua kemarin yak?!:/

  10. aki gs gtz5s bawaan beat saya lumayan lebih awet,baru kali ini minta di ganti dari pembelian mtor tgl.09/07/2008 sampai skarang tgl.11/11/2014.mudah2an aki yg baru akan lebih betah hidup..amiin!

  11. @aqila

    Aki produksi tahun 2010 ke bawah memang kualitasnya patut di banggakan, terlepas dari cara pemakaian dan perawatannya.
    semoga aki yg produksi tahun sekarang juga lebih awet ,

    makasih ya sudah mampir🙂

  12. Nah ini Ada artikel bagus..

    Aku beli Vario 110 CW maret 2011 nah ini nop 2014 udah keok.
    Pertanyaannya adalah apa emang karakter accu kering langsung keok dalam 1 malam?
    Pengalaman pake motor lama Honda Impressa (accu basah) keoknya pelan2..melemah2…sampe keok gitu..

  13. aku beli accu beat di ahaas hargane 224 ,padahal pemakaian baru 2 tahun normal gk ya…atau kali aja sekarang gak ada barang berkualitas lagi yah

    • Aki honda beat 2008 saya mati hari ini (sejak beli baru).Saya cari aki GS5S di AHass gak ada, akhirnya disuruh montirnya pake GTZ4V seharga 197 rb. Saya lihat ukuran akinya 3A, padahal yg lama 3,5A. Ini masalah gak ya? Pengaruh ke performence gak? Tks

  14. Sebelum memutuskan untuk beli aki kering baru, bisa di coba untuk memperbaiki aki kering dengan cara mengisi ulang cairan zuur. Terimakasih untuk admin.

  15. aki honda beat fi, akhirnya koit juga td pagi pas istri bawa. 300 m dia tuntun itu motor. katanya gag bisa diengkol td.uda dibantu org td.
    sampai di rmh sy ceck .mesin nyala setelah sy engkol.
    sy ceck sekering gag ada yg putus. sy coba tukar akinya dg punya mio m3 125, stater lgsung idup. wah weh tyt benar, sudah pasti akinya yg koit.
    kira kira harga untuk bulan oktober 2015 brp ya? dsn yg bekas ini laku 30 rb gag kalo dijual? mksh

  16. Sya beli motr beat bln januari 2010, motr nya jrang d pake hampir satu tahun ,pas mau coba d stater kok gak bisa,trus led nga jga kagak nyala . ini masalahnya d aki nya att d apanya min ? Tolong bantuannya ,males kalau motr mesti d engkol mulu .. 😂😂

  17. Alhamdulillah..saya sudah pake Vario dari desember 2006 baru wafat akinya desember 2015 pas bayar pajak,,,itu juga saya lupa matiin kunci kontak 2 hari,…hari ini saya mau ganti kembali dgn jenis yang sama mudah2 sama awetnya hehe ngarep banget..merknya GS GTZ5S

  18. motor beat saya baru dibeli 2 tahun lalu, baru kemarin akinya ngaadat…. lucunya kalau stasioner gas kecil, klaksonnya mau bunyi meskipun lirih, tetapi kalau stasioner gas tinggi malah gak mau bunyi, yang rusak apanya ya, akinya atau kiprok???

  19. Beat karbu ane beli th 2012 baru ganti hari ini kwkwkwk padahal kalo make jalan deket pake starter mulu awet bgt hampir 4 tahun akinya merek jepang kalo ga salah bawaan beat karbu mantep banget

  20. barusan ane juga ganti aki untuk beat ane gan,, keluaran 2012 sampe sekarang 2016 baru ganti,.. td beli dapetnya yg type GTZ4V seharga 215 rbu (harga kalimantan) padahal aki bawaan motor yg asli type GTZ5S… mudah2 awetlah ,, trial perhari ini 22-06-2016

  21. saya baru san beli aki bekas, tukar tambah cuma 40rb, klo untung bisa hidup lebih 12 bulan, tp klo gak untung bisa jg hidup cuma 2 bln.

Leave a Reply

