Install CGI-Telnet di hosting

Bagi anda yang sudah terbiasa bermain dengan console di linux, mungkin itu adalah interface yang sangat enak untuk di pake sehari-hari, selain tampilanya serem, dengan console juga kita lebih mudah untuk mengatur file dan mengeksekusinya. Berbagi pengalaman, kmaren saya sewa hosting di salah satu web hosting Indonesia, ketika itu saya ada keperluan untuk mengeksekusi sesuatu dihosting tsb, saya memerlukan account ssh, namun ternyata hosting yang saya pesen tidak dikasih fasilitas ssh/telnet , karena maklum saya pesen hosting yang standar :d. bingung caranya gimana, biar saya bisa punya akses seperti ssh / telnet.akhirnya saya disarankan oleh brother maybe teacher saya untuk menggunakan CGI-Telnet, berikut ini adalah review dari CGI-Telnet.

“CGI-Telnet is a CGI script that allows you to execute commands on your web server. It is a useful tool if you don’t have telnet access to your server. “

CGI-Telnet adalah script CGI yang memperbolehkan untuk meeksekusi perintah di dalam web server, ini adalah tools yg dapat di gunakan pabila kita tidak mempunyai akses telnet kepada server” begitulah kira-kira terjemahnya :d. maklum bahasa inggris ku jelek :d.

adapun cara installnya sebagai berikut :

  • Lalu ganti passwdnya di bagian ini $Password = “isipasswddisini”;
  • Upload file tersebut ke directory cgi-bin
  • Lalu ubah permisinya ke 755
  • Masukan passwd yang telah tadi di ganti.

Selamat anda telah berhasil login, silahkan disana anda gunakan perintah-perintah linux seperti anda bermain di console.

selamat mencoba..🙂

source : http://www.rohitab.com/cgiscripts/cgitelnet.html

3 thoughts on “Install CGI-Telnet di hosting

Leave a Reply

