Manfaat Menulis diPerguruan Tinggi

Disemester II ini, akhirnya kembali bertemu dengan mata kuliah Bahasa Indonesia, serasa dulu di STM🙂, tapi disini yang di pelajari berbeda, salah satunya adalah Metoda Penulisan.Dan kemarin  saya baru mendapatkan beberapa materinya, seperti yang akan saya tuliskan di bawah ini, kenapa saya tuliskan lagi di blog, karena menurut dosen , ilmu itu harus di amalkan, di amalkan melalui media apapun, jadi saya akan coba ilmu yang saya peroleh dari dosen, akan di amalkan melalui blog ini, semoga bermanfaat .

Manfaat Menulis di Perguruan Tinggi

  1. Kita lebih dapat mengenal kemampuan dengan potensi diri kita.
  2. Berlatih mengembangkan berbagai gagasan.
  3. Memaksa kita lebih banyak menyerap,mencari dan menguasai informasi yang kita butuhkan
  4. Menulis berarti mengorganisasikan gagasan secara sistematis dan mengungkapkannya secara tersurat.
  5. Belajar meninjau dan menilai gagasan kita sendiri secara lebih objektif.
  6. Kira akan lebih mudah memecahkan masalah yaitu dengan menganalisanya, secara tersurat dalam konteks yang lebih konkrit
  7. Menulis mendorong kita belajar secara aktif.
  8. Kegiatan menulis yang berencana akan membiasakan kita berfikir dan berbahasa secara tertib.

Demikian beberapa point tentang manfaat menulis diperguruan tinggi.Materi ini saya dapatkan pada tanggal 04-02-2008 Pkl 19:00.

One thought on “Manfaat Menulis diPerguruan Tinggi

  1. Pingback: Faktor-faktor Yang Menghambat Pembuatan Karya Tulis « ghian

Leave a Reply

